Mengambil pengkodean komputer untuk anak-anak sekolah
Pada tahun 2014, segera setelah menyelesaikan gelar sarjana di bidang Teknologi Informasi dari St. Xavier's, Mumbai, Sneha Krishnan mendapatkan pekerjaan di sebuah perusahaan pendidikan.
Jika ada satu hal yang mengganggunya, itu adalah bahwa pendidikan pengkodean diberi perhatian singkat di sini tidak seperti di seluruh dunia, di mana ia dikejar agresif di tingkat sekolah. Ini ironis, mengingat bahwa India memiliki kebutuhan yang sangat besar untuk keahlian teknis: Sesuai dengan Laporan Kelayakan Nasional, 2014, dari enam insinyur lakh yang lulus setiap tahun, hanya 18,43% yang dipekerjakan untuk peran insinyur-IT layanan perangkat lunak.
“Dewan nasional tidak memiliki kurikulum yang ditentukan untuk Ilmu Komputer sampai Kelas VIII. Kebanyakan program di tingkat sekolah diajarkan melalui bahasa pemrograman dan bukan konsep logis. ”Seperti halnya aliran pendidikan lainnya, di sini juga, anak-anak hanya menghafal kode untuk mendapatkan nilai dalam ujian tetapi itu tidak berkontribusi terhadap pengembangan keterampilan, dia berkata.
Ms. Krishnan, yang telah merancang modul pembelajaran untuk perusahaan pendidikan yang berbasis di AS, memutuskan untuk mengisi kesenjangan ini dan mulai bereksperimen dengan kurikulum pasca-sekolah yang menyenangkan, berbasis aktivitas, dengan beberapa anak sekolah dan mereka menyukainya. Ketika bekerja dengan mereka, dia juga menemukan wanita yang memiliki kualifikasi yang diperlukan dalam ilmu komputer tetapi bukan bagian dari tenaga kerja karena alasan domestik. "Saya memutuskan untuk mendidik anak-anak dalam pengkodean komputer melalui waralaba mikro berbasis rumah," katanya.
Manasi Kashikar, seorang insinyur Teknologi Informasi dengan Infosys Ltd., mengunjungi pos Krishnan yang mencari aplikasi dari para wanita yang tertarik pada peluang mengajar berbasis rumah di grup Facebook. Dia dapat langsung berhubungan dengan kedua masalah yang berusaha ditangani oleh Krishnan: mengkodekan pendidikan dan keseimbangan kehidupan kerja dalam pekerjaan teknologi. Ada koneksi langsung dan bersama-sama, mereka meluncurkan 'MindChamp Teaching Solutions' pada tahun 2016 untuk mengaktifkan dan memberdayakan generasi pembuat kode berikutnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar