komputer kediri
Banyak orang, terutama yang lebih tua, dengan bangga menyatakan bahwa mereka menghindari penggunaan Web untuk mengelola berbagai akun yang terkait dengan data pribadi dan keuangan mereka - termasuk segala sesuatu mulai dari utilitas dan telepon seluler hingga manfaat pensiun dan layanan perbankan daring. Alasan di balik strategi ini sesederhana menarik: Apa yang tidak dimasukkan ke internet tidak dapat diretas. Namun, semakin banyak penganut mantra ini menemukan cara yang sulit bahwa jika Anda tidak menanam bendera Anda secara online, penipu dan pencuri identitas dapat melakukannya untuk Anda.
Inti masalahnya adalah bahwa sebagian besar jenis akun pelanggan saat ini dapat dikelola secara online, proses mengikat nomor akun seseorang ke alamat email tertentu dan / atau perangkat seluler biasanya melibatkan penyediaan data pribadi yang dapat dengan mudah ditemukan atau dibeli secara online - seperti nomor Jaminan Sosial, ulang tahun dan alamat.
Beberapa contoh bagaimana menjadi seorang Luddite zaman modern dapat menjadi bumerang didokumentasikan dengan baik, seperti ketika scammer membuat akun online dengan nama seseorang di Internal Revenue Service, Layanan Pos AS atau Administrasi Jaminan Sosial.
Contoh lain mungkin jauh lebih tidak jelas. Pertimbangkan kasus konsumen yang menerima layanan telepon rumah mereka sebagai bagian dari bundel melalui penyedia layanan Internet broadband (ISP). Gagal membuat akun daring yang sesuai untuk mengelola layanan telekomunikasi seseorang dapat memberikan gerbang yang kuat untuk penipu.
Carrie Kerskie adalah presiden Griffon Force LLC, sebuah perusahaan di Naples, Florida yang membantu korban pencurian identitas pulih dari insiden penipuan. Kerskie mengenang kembali kasus baru-baru ini di mana pencuri membeli barang-barang mahal dari toko perhiasan lokal atas nama klien lansia yang sebelumnya membeli barang-barang di lokasi itu sebagai hadiah untuk mendiang istrinya.
Dalam insiden itu, pelaku mempresentasikan Kartu MasterCard Black dalam nama korban bersama dengan ID palsu yang dibuat dengan nama korban (tetapi dengan foto pencuri). Ketika toko perhiasan menelepon nomor yang ada di file untuk memverifikasi transaksi, panggilan masuk ke telepon seluler penipu di sana di toko.
Kerskie mengatakan penyelidikan lanjutan mengungkapkan bahwa klien belum pernah membuat akun di ISP-nya (Comcast) untuk mengelolanya secara online. Beberapa panggilan telepon dengan orang-orang dukungan pelanggan ISP mengungkapkan bahwa seseorang baru-baru ini menelepon Comcast yang berpura-pura menjadi klien berusia 86 tahun dan membuat akun online.
"Korban tidak pernah mengatur akunnya secara online, dan orang jahat menelepon Comcast dan memberikan nama korban, alamat dan nomor Jaminan Sosial bersama dengan alamat email," kata Kerskie. “Setelah itu dipasang, orang jahat itu masuk ke akun dan meneruskan panggilan korban ke nomor lain.”
Luar biasa, kata Kerskie, penipu langsung memanggil Comcast untuk menanyakan alasan perubahan akun yang tiba-tiba.
“Ketika saya sedang berbicara di telepon dengan Comcast, perwakilan pelanggan mengatakan kepada saya untuk tunggu sebentar, bahwa dia baru saja menerima komunikasi dari korban,” kenang Kerskie. “Saya memberi tahu perwakilan bahwa klien duduk tepat di samping saya pada saat itu, dan bahwa panggilan itu tidak berasal darinya. Pada saat kami mengubah opsi pengalihan panggilan, penipu menelepon layanan pelanggan untuk bertanya mengapa akun telah diubah. ”
Dua hingga tiga hari setelah Kerskie membantu klien membersihkan penipuan dengan akun Comcast, dia mendapat panggilan panik dari putri klien, yang mengatakan dia telah mencoba ponsel ayahnya tetapi dia tidak menjawab dalam beberapa hari. Mereka segera menemukan bahwa ayah tua tersayang baik-baik saja, tetapi dia juga lupa untuk membuat akun online di penyedia ponselnya.
"Orang jahat itu telah menelepon operator seluler, memberikan rincian pribadinya, dan membuat akun online," kata Kerskie. "Begitu mereka melakukan itu, mereka dapat mentransfer layanan teleponnya ke perangkat baru."
BANKING OFFLINE
Banyak orang yang dengan naifnya percaya bahwa jika mereka tidak pernah menyiapkan bank atau rekening pensiun untuk akses online, pencuri cyber juga tidak dapat memperoleh akses. Tetapi Kerskie mengatakan bahwa dia baru-baru ini memiliki klien yang hampir seperempat juta dolar yang diambil dari rekening banknya justru karena dia menolak untuk menghubungkan rekening banknya dengan identitas online.
“Apa yang kami temukan adalah penyerang menautkan akun bank klien ke kartu Hadiah Ekspres Amerika, tetapi untuk melakukan itu orang jahat harus mengetahui jumlah persis microdeposit yang ditempatkan AMEX di akunnya,” kata Kerskie. “Jadi orang jahat itu menelepon nomor 800 untuk bank korban, memberikan nama klien, tanggal lahir, dan nomor Jaminan Sosial, dan kemudian memberi mereka alamat email yang dia kendalikan. Dalam hal ini, jika klien telah membuat akun online sebelumnya, dia akan menerima pesan yang meminta untuk mengkonfirmasi transaksi penipuan. ”
Kursus komputer Setelah mengikat rekening bank korban ke kartu prabayar, penipu mulai perlahan menarik dana dengan tambahan $ 5.000. Semua mengatakan, pencuri berhasil menyedot hampir $ 170.000 selama periode enam bulan. Akun korban ere dikelola oleh kenalan tepercaya, tetapi penarikan tidak meningkatkan alarm karena mereka kira-kira sejajar dengan jumlah penarikan yang telah dibuat oleh korban sebelumnya. "Tetapi karena korban tidak memberi tahu bank dalam waktu 60 hari dari transaksi penipuan seperti yang disyaratkan oleh hukum, bank hanya harus mengembalikan transaksi penipuan selama 60 hari terakhir," kata Kerskie. "Kami akhirnya dapat membantu dia memulihkan sebagian besar dari itu, tapi itu adalah cobaan berat lainnya." Kerskie mengatakan banyak perusahaan mencoba untuk melawan penipuan pada akun milik pelanggan yang belum membuat akun online yang sesuai dengan mengirim surat melalui surat siput kepada pelanggan tersebut saat perubahan akun dilakukan. "Tetapi tidak semua orang melakukan itu dan jika pencuri yang memanfaatkan situasi ini cerdas, dia hanya akan membuat akun online dan mengubah alamat penagihan, sehingga pelanggan tidak pernah mendapat pemberitahuan itu," kata Kerskie. TANDAI WILAYAH ANDA Kerskie mengatakan itu adalah ide yang baik untuk orang-orang dengan keluarga yang lebih tua untuk membantu orang-orang itu memastikan mereka telah menyiapkan dan mengelola identitas online untuk berbagai akun mereka - bahkan jika keluarga tersebut tidak pernah berniat untuk mengakses salah satu akun secara online. Membantu para kerabat tersebut menempatkan pembekuan keamanan pada file kredit mereka dengan empat biro kredit utama (dan dengan biro lain yang kurang dikenal yang banyak diandalkan oleh penyedia layanan seluler untuk pemeriksaan kredit) dapat sangat membantu mencegah penipuan akun baru. Menambahkan otentikasi dua faktor (kapan pun tersedia) dan / atau membuat nomor identifikasi pribadi (PIN) khusus pelanggan juga dapat membantu mengamankan akses online. Bagi mereka yang tidak dapat diyakinkan untuk menggunakan pengelola kata sandi, bahkan menuliskan semua detail akun dan kata sandi pada secarik kertas dapat membantu, asalkan dokumen tersebut aman di tempat yang aman. Proses ini sangat penting, kata Kerskie, bagi orang tua dan kerabat yang baru saja kehilangan pasangan. “Ketika seseorang meninggal, sering ada obituari di koran yang menawarkan banyak informasi tentang anggota keluarga yang meninggal dan yang masih hidup,” katanya. "Dan orang-orang jahat benar-benar mencintai obit." Menghindari akun di platform media sosial populer juga dapat memiliki konsekuensi, terutama karena kebanyakan orang memiliki informasi yang cukup tentang diri mereka sendiri online bahwa siapa pun dapat membuat akun atas nama mereka dan mulai mengirim pesan kepada teman dan anggota keluarga dengan berbagai skema penipuan. “Saya selalu memberi tahu orang-orang jika Anda tidak ingin membuat akun online untuk media sosial yang bagus, tetapi pastikan Anda memberi tahu teman dan keluarga Anda, 'Jika Anda pernah mendapatkan permintaan media sosial dari saya, abaikan saja karena saya 'Tidak akan pernah melakukan itu,' ”saran Kerskie. Singkatnya, tanam bendera Anda secara online atau - seperti yang dikatakan Kerskie - “tandai wilayah Anda” - sebelum penipu melakukannya untuk Anda. Dan pertimbangkan untuk membantu teman-teman yang kurang mengerti Internet dan anggota keluarga untuk melakukan hal yang sama. "Ini bisa menghemat banyak sakit kepala," katanya. "Kenyataan yang menyedihkan adalah bahwa penjahat sangat sering hanya perlu menjawab dua atau tiga pertanyaan untuk melakukan penipuan atas nama Anda, sedangkan korban biasanya perlu menghabiskan berjam-jam waktu mereka dan menjawab puluhan pertanyaan untuk membatalkan penipuan yang dihasilkan."
Lowongan Kerja di korea
-
Lowongan Kerja di korea
Korea Selatan, sebagai salah satu negara dengan ekonomi terkuat di dunia,
telah menjadi tujuan favorit bagi pencari kerja inter...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar